Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Sekjen PBB Klaim Direstui Jokowi untuk Dukung Prabowo

 

Sekjen PBB Afriansyah Noor (tengah/memakai peci)
Sekjen PBB Afriansyah Noor (tengah/memakai peci). (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

SUMUTTODAY.ID, Politk - Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mengumumkan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, setelah melakukan pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Afriansyah menyatakan bahwa ia sudah berbicara kepada Presiden Jokowi mengenai dukungan partainya terhadap Prabowo Subianto. Menurutnya, Presiden Jokowi merespons dengan senyuman yang memiliki makna yang dalam.

"Kalau saya secara pribadi sudah bicara kepada Pak Jokowi, bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Bulan Bintang," kata Afriansyah di kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Afriansyah menambahkan bahwa Jokowi merespons dukungan PBB untuk Prabowo dengan senyuman yang manis. Menurutnya, senyuman Presiden Jokowi memberikan indikasi bahwa dukungan PBB akan direstui sebagai calon Presiden RI.

"Dukungan PBB tanpa syarat, mutlak, dan itu restu dari Jokowi, saya klaim itu aja," tegas Afriansyah.

PBB telah memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 dengan pertimbangan tertentu. Afriansyah mengungkapkan bahwa Prabowo dianggap sebagai sosok yang dapat melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi, sehingga program pembangunan akan berkelanjutan.

"Artinya program ini tidak stuck, tidak berhenti, dan tentunya kita akan memberi support kepada Pak Prabowo. Indikasi ini bahwa sekarang ini Pak Prabowo dan Pak Jokowi begitu intens berkomunikasi sebagai menteri di kabinetnya," jelas Afriansyah.

Selain itu, pertimbangan PBB dalam mendukung Prabowo juga berdasarkan tanggung jawabnya sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo dinilai sebagai pemimpin partai dengan kekuatan yang besar untuk membuat negara lebih baik.

"Artinya kebijakan-kebijakan pentingnya harus mengarah kepada bagaimana untuk lebih mementingkan kesejahteraan dan pembangunan Indonesia yang lebih baik, begitu," paparnya.

Dukungan PBB terhadap Prabowo Subianto di Pilpres 2024 menjadi salah satu peristiwa politik yang menarik untuk diikuti. Partai-partai politik akan memainkan peran penting dalam perhelatan Pemilihan Presiden yang akan datang, dan keputusan PBB ini dapat mempengaruhi dinamika politik dalam upaya memenangkan calon presiden yang diusungnya.

Berita Politik Jokowi Partai Bulan Bintang PBB Politik Prabowo
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar